test

News

Kamis, 17 September 2020 17:41 WIB

Bikin Panik Warga, Ratusan Massa di Kendari Rusak Fasilitas Umum

Editor: Hadi Ismanto

Ratusan massa mengamuk di di Jalan MT Haryono, Kota Kendari Sulawesi Tenggara. (Foto: PMJ News/Video Tangkapan Layar WA)

PMJ - Ratusan orang yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarat (LSM) melakukan aksi anarkis di Jalan MT Haryono, Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Kamis (17/9/2020).

Gerombolan massa ini merusak sejumlah fasilitas umum seperti lampu merah, menyerbu pusat perbelanjaan modern, dan memecahkan kaca. Tampak sebagian dari mereka membawa senjata tajam.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan bahwa kejadian itu bukan kerusuhan. Kendati begitu, aksi massa sempat membuat panik warga yang berada di lokasi.

"Ya, memang ada aksi pengrusakan oleh sejumlah massa di sepanjang Jalan MT Haryono, namun bukan kerusuhan ya. Cuma mecahin kaca-kaca dan lampu-lampu dan memang ada sejumlah orang yang nakutin warga yang melintas," jelas Kombes Ferry Walintukan.

Ferry menduga aksi anarkis itu dilakukan oleh sekelompok warga dari salah satu LSM. Namun, ia mengaku masih belum mengetahui lebih detail kelompok massa mana yang melakukan aksi tersebut

"Sebelumnya massa tersebut memang melakukan demo terkait adanya salah satu postingan tokoh masyarakat yang dianggap menghina di media sosial. Namun itu kasus itu sudah selesai," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ferry juga memastikan saat ini situasi Kota Kendari sudah kondusif. Pihak aparat keamanan masih berjaga jaga di lokasi. Polisi telah mengamankan dan menginterogasi empat orang terkait pengerusakan ini.(Hdi)

BERITA TERKAIT