test

News

Kamis, 19 November 2020 13:03 WIB

Bertugas di Garda Depan, 10 Ribu Prajurit TNI Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

10 Ribu prajurit TNI akan diprioritaskan mendapat vaksinasi Civid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Achmad Riad menyampaikan sebanyak 10.000 prajurit TNI akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Anggota yang diprioritaskan di antaranya yang bertugas di garis depan.

"Saat ini memang sudah didata, jumlahnya diperkirakan kuota vaksin untuk TNI sekitar 9 ribu sampai 10 ribu," ujar Mayjen Achmad Riad di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Kendati begitu, Achmad belum bisa merinci lebih jauh hingga ke teknisnya vaksinasi. TNI, lanjut dia, tetap menyiapkan apabila nantinya data para penerima vaksin diperlukan.

Menurut Kapuspen, para prajurit yang mendapatkan vaksin di antaranya tenaga medis khusus Covid-19 atau yang mengamankan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat

"Saat ini yang jelas memang yang langsung berhadapan, (dan) memang beresiko tinggi," tukasnya.

Sebelumnya, vaksin Covid-19 urung diberikan kepada masyarakat di penghujung 2020. BPOM belum memberikan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang diteliti di Indonesia. Akibatnya rencana pemberian tidak sesuai dengan rencana pemerintah.(Hdi)

BERITA TERKAIT