test

News

Selasa, 22 September 2020 17:35 WIB

Jokowi Minta Pengembangan Pelabuhan Terkoneksi

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat Rapat Terbatas secara virtual. (Foto : PMJ/YouTube Sekpres).

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar pengembangan dan pembangunan pelabuhan utama di Indonesia terkonsolidasi dan terkoneksi satu sama lain.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Terbatas Percepatan Proyek Strategis Nasional Patimban melalui video conference dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (22/9/2020).

"Saya ingin mengingatkan agar strategi besar, arah pengembangan pelabuhan utama kita yang kita miliki, termasuk Patimban, Tanjung Priok, dan 28 pelabuhan utama lainnya betul-betul terkonsolidasi," jelas Jokowi.

Jokowi mengatakan strategi ini bertujuan agar pengembangan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia dapat saling mengisi antar pelabuhan yang satu dengan yang lainnya.

"Sehingga arah ke depan konkret dan jelas, punya segmen saling komlpementer, saling mengisi," ujarnya.

Dengan begitu, menurut Presiden, akan berdampak luas terutama dari sisi kemanfaatan pelabuhan untuk mempercepat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitarnya.

"Ke depan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi regional, juga memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik, membuat produk ekspor semakin efisien dan kompetitif," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT