test

News

Kamis, 24 September 2020 13:16 WIB

Bertemu Insan Pers, Kapolda Sulut Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut saat diskusi bersama awak media. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra bersama jajarannya menggelar Ngopi Bareng bersama wartawan mitra Polda Sulut, di Big Fish Resto Manado, Rabu (23/9/2020). Disampaikan Irjen Pol Panca Putra, sangat penting menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk insan pers. Apalagi katanya, salah satu kebijakannya adalah bagaimana menjadikan media sebagai mitra strategis.

“Ada empat tantangan tugas yang dihadapi Polda Sulut dan jajaran saat ini, yaitu pencegahan Covid-19, pengamanan Pilkada Serentak 2020, mendukung program nasional dan tugas rutin memelihara kamtibmas di Sulawesi Utara,” kata Panca Putra kepada insan pers.

"Upaya pencegahan covid-19 terus berjalan namun pemulihan ekonomi nasional juga harus tetap berjalan," sambungnya.

Kapolda Sulut saat diskusi bersama awak media. (Foto : PMJ/Ist).

Dikatakan Panca Putra, Polda Sulut dan jajaran terus melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan dan terus mengajak masyarakat untuk mematuhi 3M.

"Apa yang dilakukan oleh polda adalah untuk mengurangi penularan Covid-19 melalui operasi yustisi. Ini kita laksanakan secara humanis dan tidak membuat masyarakat merasa takut. 3M itu harus tetap jalan," tegas Panca Putra.

"Saya ingin Pilkada Sulut menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Pilkada Sulut harus berjalan dengan damai dan sehat," lanjutnya.

Ngopi bareng awak media sebagai wujud silaturahmi Kapolda Sulut. (Foto ; PMJ/Ist).

Panca Putra mengatakan, Kapolri Jenderal Idham Azis telah menerbitkan Maklumat tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan di tengah pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ia minta seluruh pihak dapat mematuhinya.

"Saya mohon dibantu untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di Sulut, itu tanggung jawab kita bersama, sehingga semua tantangan yang ada itu bisa kita hadapi bersama. Media adalah informasi bagi masyarakat. Kontrol harus tetap ada, karena itu penting," papar Panca Putra.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT