test

News

Senin, 20 November 2023 15:04 WIB

Tahanan John Kei Gunakan Handphone, Lapas Salemba dalami Informasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda Metro Jaya periksa John Kei terkait kasus penembakan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi melakukan pemeriksaan terhadap John Kei di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba terkait kasus konflik kelompok di Bekasi yang menewaskan satu orang akibat penembakan.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui bahwa John Kei dihubungi oleh anggota kelompok Nus Kei menggunakan handphone sebelum dilakukan penyerangan di Bekasi.

Terkait dengan informasi tersebut, pihak Lapas Salemba akan mendalaminya lebih lanjut.

“Pihak Lapas Salemba sedang melakukan pendalaman,” ujar Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham Edward Eka Saputra saat dihubungi, Senin (20/11/2023).

Edward melanjutkan, nantinya apabila ditemukan dan ditemukan bukti yang berkaitan, pihaknya akan memberikan sanksi hukuman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Apabila terbukti yang bersangkutan akan dikenakan sanksi hukuman disiplin sesuai UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Permenkumham No. 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas/Rutan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi mengungkap adanya komunikasi yang terjalin antara anggota kelompok Nus Kei dengan John Kei sebelum terjadinya aksi penyerangan di kawasan Bekasi yang mengakibatkan 1 orang tewas akibat penembakan.

Hal tersebut terungkap atas pemeriksaan yang dilakukan polisi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba dan terungkap John Kei menggunakan handphone saat dihubungi.

“Ya tentunya pegang handphone dong,” ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

BERITA TERKAIT