test

News

Senin, 28 September 2020 14:55 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, Tempat Perakitan Ambulans Kebanjiran Order

Editor: Ferro Maulana

Tempat perakitan ambulans. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ- Angka kasus penyebaran Covid-19 terus meningkat di beberapa wilayah di Indonesia. Tak heran banyak dijumpai ambulans yang lalu lalang membawa pasien Covid-19 menuju Rumah Sakit rujukan. Hal ini menjadikan sebuah tempat perakitan ambulans kebanjiran order di saat pandemi.

Sebuah tempat perakitan mobil ambulans di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat “kebanjiran” pesanan di tengah pandemi Covid-19.

"Merebaknya kasus Covid-19 membawa berkah tersendiri bagi kami. Patut disyukuri, ada hikmahnya," ujar Project Manager PT Ambulance Pintar Indonesia Ari Cukmara di Bekasi, Senin (28/9/2020).

Ari mengatakan bahwa sebelum Covid-19 merebak di Tanah Air, pembuatan ambulans di tempat ini mencapai 500 unit per tahun. Namun di tahun ini dikarenakan adanya Covid-19 pesanan mobil ambulans langsung bertambah hingga 800 unit.

Karyawan yang bekerja dalam bengkel tersebut juga merelakan waktunya untuk bekerja lembur, tidak sampai di situ, bengkel ini juga menambah jumlah karyawannya.

"Jadi ya karyawan juga pada lembur soalnya banyak pesanan. Kita juga tambah karyawan dari 40 menjadi 70 orang. Berkahnya buat karyawan yang kerja nambah karena pesanan juga nambah," ungkapnya

Untuk perakitan mobil ambulans, bengkel ini membutuhkan waktu dua pekan hingga 60 hari tergantung spesifikasi yang dipesan.

Ari berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir meski kondisi ini membawa keuntungan secara bisnis.

"Ya walaupun ramai pesanan tapi ya harapan saya Covid-19 segera berakhir. Memang ada yang diuntungkan tapi banyak yang dirugikan. Semoga ambulans-ambulans ini juga bisa membantu menekan jumlah kasus Covid-19," tandasnya.(Dre/ Fer)

BERITA TERKAIT