test

News

Jumat, 2 Oktober 2020 13:55 WIB

Kemlu Pastikan Ratusan WNI di Azerbaijan dan Armenia Aman

Editor: Hadi Ismanto

Perang Armenia-Azerbaijan pecah di perbatasan wilayah Nagorno-Karabakh. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Menyusul terjadinya konflik Azerbaijan dan Armenia, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan ratusan WNI yang ada di kedua negara tersebut dalam kondisi aman. Saat ini terdapat 130 orang WNI di Azerbaijan dan dua WNI di negara Armenia.

Selain itu, Kemlu juga mengimbau WNI yang berada di Azerbaijan dan Armenia untuk selalu mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. WNI juga diharapkan tetap menjalin komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Kondisi WNI seluruhnya dalam keadaan aman," tulis Kemlu melalui pernyataan yang diunggah akun Twitter resminya, Kamis (1/10/2020).

Pihak Indonesia juga menyerukan Azerbaijan dan Armenia untuk segera menghentikan kontak senjata di wilayah konflik Nagorno-Karabakh, wilayah perbatasan yang selama ini dipersengketakan.

"Indonesia prihatin atas eskalasi konflik bersenjata antara Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno Karabakh. "Indonesia menyerukan agar kedua pihak dapat menahan diri, melakukan gencatan senjata," cuit akun tersebut.

Sebagai informasi, perang antara pasukan Armenia dan Azerbaijan meletus pada Minggu (27/9/2020). Aksi saling gempur ini telah mengakibatkan 130 korban, jiwa baik dari kalangan tentara maupun sipil.(Hdi)

BERITA TERKAIT