test

News

Jumat, 2 Oktober 2020 17:05 WIB

Mulai Berkantor di Depok, Ridwan Kamil Sambangi RSUI

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berada di Depok. (Foto: PMJ News).

PMJ - Gubernur sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai hari ini, Jumat (2/10/2020) berkantor di Depok. Keputusan tersebut diambil menyusul meningkatnya angka penularan virus corona di wilayah Depok.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengaku belum memiliki kantor tetap di wilayah Depok. Ia mengaku akan bekerja di lokasi yang sifatnya aman, mudah diakses dengan signal yang bagus.

"Sekarang masih di hotel saja dulu. Karena SOP-nya di hotel, bisa di mana-mana, saya fleksibel. Bisa di mobil, di hotel, di cafe, enggak ada masalah. Karena biasanya kan setengah agenda kami harian itu video call untuk mengkoordinir," jelas Ridwan Kamil di Depok, Jumat (2/10/2020).

Selain itu, keputusan Ridwan Kamil berkantor di Depok juga didasari pada arahan pemerintah pusat yang meminta agar wilayah sekitar Jawa Barat mendapatkan perhatian lebih.

"Bodebek penyumbang (kasus positif Covid-19) lebih banyak. Makanya saya coba komitmenkan waktu saya untuk Bodebek lebih banyak," tegasnya.

Pada hari pertama bertugas di Depok, Emil menyambangi Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang menjadi rujukan pasien Covid-19. Di lokasi ini, ia mendapati kekurangan bed atau tempat tidur untuk ICU.

"Kami (sudah) berikan 32 bed ICU di RSUI dan sudah dipasang. Sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan fasilitas ICU, karena prosentase pemakaian di Depok tinggi," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT