test

News

Minggu, 4 Oktober 2020 07:36 WIB

Masyarakat Apresiasi Atas Penyemprotan Disinfektan Brimob PMJ

Editor: Ferro Maulana

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar permukiman Kompi 1 Pasar Minggu Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka giat Aman Nusa II Tahap 4 penyemprotan disinfektan demi memutus penyebaran Covid-19. Boleh dikatakan kegiatan ini merupakan bagian bhakti Brimob PMJ untuk masyarakat dalam menuju adaptasi New Normal.

Untuk diketahui, Sat Brimob PMJ terus berupaya dalam pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19. Seperti, di pusat keramaian, rumah ibadah, pemukiman penduduk hingga tempat tempat yang sering yang sering dikunjungi oleh warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: PMJ News).

“Dilaksanakannya penyemprotan disinfektan tersebut merujuk pada surat perintah Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, melalui Danyon B Pelopor Kompol Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, dalam percepatan dan antisipasi dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di wilayah DKI Jakarta," ujar Pasi Ops Sat Brimob PMJ, AKP Imron Wahyudi.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, sebanyak 15 personel dari Anggota Satuan Brimob Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh , AKP Imron dilibatkan. Selain itu, peralatan dan kendaraan taktis yang digunakan dalam melakukan penyemprotan yakni, satu alat penyemprotan cairan disinfektan

“Semoga kegiatan penyemprotan disinfektan yang kami laksanakan ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sampai saat ini Sat Brimob Polda Metro Jaya telah melaksanakan penyemprotan pada unit bangunan, baik pada tempat ibadah, Kantor Kompi, kantor, TK Kemala Bhayangkari, sekolah dan pada fasilitas publik lainnya,” timpal Kompol Jerrold.

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: PMJ News).

Sementara, salah satu perwakilan masyarakat yang berada di lokasi penyemprotan disinfektan, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brimob Polda Metro Jaya atas partisipasi dan bantuan dalam pencegahan Covid-19, khususnya di sekitar permukiman Kompi 1 Pasar Minggu Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur.

“Saya mewakili warga Permukiman Kompi 1 Pasar Minggu, mengucapkan terima kasih banyak kepada Sat Brimob Polda Metro Jaya atas bantuannya dalam penyemprotan disinfektan di Sekitar Permukiman Kompi 1 Pasar Minggu. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” kata Ketua RT Permukiman Kompi 1 Pasar Minggu Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur. (Fer).

BERITA TERKAIT