test

News

Senin, 5 Oktober 2020 14:55 WIB

BKN: 117 Peserta Tes CPNS Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Peserta tes CPNS tengah mengikuti ujian kompetensi. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Twitter @Infokabprob).

PMJ - Sebanyak 117 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tengah mengikuti proses seleksi dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Hal tersebut diungkap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana

"Ada 117 peserta yang terkonfirmasi Covid-19," ujar Bima Haria Wibisana dalam rapat dengan Komisi II DPR RI yang dilakukan secara virtual, Senin (5/10/2020).

Menurut Bima, kepastian ratusan peserta positif terpapar Covid-19 ini diperoleh setelah BKN melakukan sejumlah pemeriksaan Covid-19 yang menjadi salah satu syarat mengikuti tes CPNS pada tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana. (Foto: PMJ News/Instagram @wibisanabima).

Hingga saat ini, dari total 336.468 peserta CPNS ada 117 peserta yang terkonfirmasi Covid-19. Selain itu, 97 reaktif dan 59 peserta dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

Kendati begitu, Bima mengatakan bagi peserta yang positif Covid-19 tetapi tidak memiliki gejala masih bisa terus mengikuti tahapan tes CPNS. Tentunya dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

"Ada ruang untuk yang normal, ada ruang untuk yang reaktif, dan ada ruang tes untuk yang positif. Jadi yang positif ini pun kalau memang kurang sehat, pulang balik dia, tidak kita perbolehkan," tuturnya.

Adapun untuk peserta positif, tetapi dirawat di Rumah Sakit atau sedang isolasi mandiri pelaksanaan tes dapat dijadwal ulang. Hal ini sesuai dengan Surat Kepala BKN No. K 26-30/V 148-3/99.(Hdi)

BERITA TERKAIT