test

News

Senin, 19 Oktober 2020 16:16 WIB

Sertijab Kapolres Minahasa, Kapolda Sulut Ingatkan Pilkada dan Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra saat berikan arahan. (Foto ;PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Minahasa, di Aula Tribrata Polda Sulut, Senin (19/10/2020).

Sesuai Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, jabatan Kapolres Minahasa diserahkan dari pejabat lama AKBP M. Denny I. Situmorang kepada pejabat baru AKBP Henzly Moningkey, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Den Gegana Brimob Polda Kaltara. Sedangkan pejabat lama dipromosikan sebagai Wakil Direktur Dit Samapta Polda Sulut.

Upacara sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Kapolda Sulut kepada pejabat baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP Denny selaku Kapolres Minahasa. 1 tahun 7 bulan bukan waktu yang lama dan bukan juga waktu yang singkat. Mudah-mudahan pengalaman selama menjabat Kapolres menjadi bekal menapaki jenjang karir kedepan,” baca Irjen Pol Panca Putra, Senin (19/10/2020).

“Saya minta selaku pejabat baru segera menyesuaikan diri, segera mengenali lingkungan, kenali masyarakat dimana Anda akan bertugas. Terus bangun komunikasi dengan seluruh stake holder yang ada,” sambung Panca Putra usai pengambilan sumpah.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra saat memberikan arahan. (Foto: PMJ/Ist).

Kapolda berharap agar jajarannya terus meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanan tugas, terutama saat ini yang sedang dihadapi di antaranya unjuk rasa UU Cipta Kerja, pengamanan Pilkada Serentak dan pencegahan Covid-19.

“Laksanakan tugas dengan prinsip bekerja bersama-sama,” tandas Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kegiatan Sertijab ini menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan dihadiri secara terbatas oleh personil Polda, di antaranya Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para PJU Polda, beberapa Kapolres dan beberapa perwakilan personel Polres Minahasa.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra terus gencar kampanyekan protokol kesehatan. (Foto ; PMJ/Ist).

Di hari yang sama, Panca Putra juga menggugah semangat sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh personel, sehingga sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulut tetap kondusif.

“Pertama-tama saya selaku Kapolda Sulut mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerja yang sudah anda lakukan dan berikan sebagai Insan Bhayangkara, kepada masyarakat. Tanpa semangat, pengabdian, dan kinerja anda sekalian, organisasi tidak akan bisa mencapai tujuannya,” kata Panca Putra dalam Apel pagi tadi.

“Tetap semangat bekerja, sesuai janji kita yang tertuang dalam Tri Brata dan Catur Prasetya. Jaga nama baik Polri, dan jangan pernah menyakiti hati masyarakat,” lanjut Panca Putra beri semangat.

Terkait kesiapsiagaan personel, Panca Putra menegaskan, seluruhnya harus siap jika ditugaskan kapanpun dan dimanapun.

“Terutama pasukan Brimob, Dalmas Ditsamapta, peleton Dalmas Polwan, termasuk peleton Dalmas cadangan gabungan staf Mapolda Sulut,” pintanya.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT