test

News

Kamis, 22 Oktober 2020 11:20 WIB

Kementerian Agama Susun Mitigasi Haji dan Umrah 2021

Editor: Ferro Maulana

Ibadah haji dan umrah. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Kementerian Agama (Kemenag) mulai menyusun persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah pada 2021 mendatang.

"Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi untuk memetakan prioritas program terdekat yang harus diselesaikan dalam tiga bulan ke depan," terang Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Oman Fathurahman saat memimpin rapat konsolidasi Ditjen PHU di Jakarta, dilansir dari siaran persnya, Kamis  (22/10/2020).

Dalam rapat yang dihadiri pejabat eselon II di lingkungan Ditjen PHU ini, Oman menegaskan pentingnya pemetaan dan penentuan skala prioritas program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat itu.

“Utamakan hal-hal strategis yang memiliki dampak penting di PHU. Ditjen PHU mempunyai tantangan yang luar biasa. [Persiapan] harus sudah dipersiapkan dengan serius mulai dari sekarang," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah Arab Saudi kembali membuka Masjidil Haram untuk pelaksanaan umrah bagi warga yang tinggal di Saudi.

Rencananya pemerintah Saudi akan mengumumkan negara-negara yang akan diperbolehkan melaksanakan umrah pada awal November seiring rencana pembukaan penerbangan internasional.(Kemenag/ Fer).

BERITA TERKAIT