test

News

Kamis, 29 Oktober 2020 16:28 WIB

Kendaraan Pribadi Dominasi GT Palimanan, Ini Pantauannya

Editor: Ferro Maulana

Salah satu gerbang tol dalam kota (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Situasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Palimananan, Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, di masa mudik libur panjang dan cuti bersama menyambut Maulid Nabi Muhammad, Kamis (29/10/2020) sore

, ramai lancar.

Sampai sekarang kendaraan pribadi masih mendominasi arus lalin di GT Palimanan. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa masih bisa melintas dengan lancar di gerbang tol tersebut.

Sementara, untuk volume kendaraan yang melintas sampai sekarang memang nampak mengalami peningkatan. Meski begitu, antrian kendaraan yang terjadi di GT Palimanan tidak begitu panjang.

Diberitakan sebelumnya, General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno mengungkapkan, bila terjadi kepadatan lallin di ruas Jalan Tol Cipali, pihaknya akan melakukan beberapa skema lalin bersama kepolisian.

Antara lain, memasang MWB (Median Water Barrier) dan Rubber Cone di lokasi depan Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP).

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir, di bahu jalan sepanjang TIP yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur.

"Pelaksanaan buka-tutup TIP, apabila pengunjung TIP sudah melebihi kapasitas dan terjadi kemacetan pada akses masuk TIP," beber Suyitno.

Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan selalu menjaga kondisi kesehatan dan kendaraannya. Selanjutnya, ia meminta supaya pengemudi bisa mematuhi batas kecepatan sesuai ketentuan minimal, yakni 60 sampai 100 km/jam. (Fer).

BERITA TERKAIT