test

Hukrim

Senin, 16 November 2020 18:20 WIB

Polisi Dalami Temuan Akun Baru Dari Ponsel Penyebar Video Syur Mirip Gisel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa ponsel dua pelaku penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Hasilnya, polisi menemukan akun medsos lain yang menyebarkan video syur yang sama.

"(Hasil pemeriksaan) handphone kedua tersangka sudah keluar dari tim forensik dan ada satu akun masih didalami penyidik Cyber Krimsus yang sepertinya ini lebih masif lagi menyebarkan," ungkap Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Namun, Yusri belum memerinci lebih jauh terkait temuan satu akun dari pemeriksaan tersebut. Menurut dia, polisi saat ini masih mendalami profil akun tersebut sambil menelusuri penyebar pertama.

"Ini kita kejar penyebar masifnya, sambil berjalan juga kita kejar penyebar pertamanya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku berinisial PP dan MM yang menyebarkan video syur mirip artis Gisella Anastasia di media sosial. Namun, apa motif para tersangka melakukan hal tersebut?

“Jadi untuk motif para tersangka ini ingin menaikan follower (akun media sosial)," kata Yusri Yunus, Jumat (13/11/2020).

Yusri kembali menuturkan selain motif itu, para tersangka juga ingin mengikuti kuis give away di media sosial (medsos). Karena ingin menang sehingga mereka terus menyebar video secara masif.

“Dan mengikuti quiz atau give away kalau follower-nya banyak. Ini menurut dia,” ujarnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT