test

Olahraga

Minggu, 15 November 2020 09:01 WIB

Keren, Kiper Ganteng Sampdoria Ini Siap Bela Timnas Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Kiper Emil Audero Mulyadi. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Timnas Indonesia sebenarnya dapat berebut dengan Timnas Italia berkenaan jasa Emil Audero Mulyadi. Alasannya, penjaga Sampdoria tersebut diklaim sudah menjatuhkan pilihan Timnas mana yang akan dibelanya.

Lahir di Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat (NTB) 23 tahun silam, Emil Audero Mulyadi saat ini sebenarnya juga berkesempatan untuk membela timnas senior Indonesia karena baru bermain untuk timnas Italia U-21.

Fakta bahwa mantan kiper Juventus itu juga belum pernah bermain untuk Timnas Senior Gli Azzurri di pertandingan kompetitif membuat proses naturalisasinya ke Indonesia sebenarnya bisa berlangsung mulus.

Emil Audero Mulyadi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Terlebih setelah Emil baru-baru ini sudah mengungkapkan dirinya tidak terlalu terobsesi membela Timnas Italia besutan Roberto Mancini di ajang Piala Eropa Juni 2021 mendatang. Maka jadilah Emil sekarang berada di antara timnas Indonesia dan Italia.

“Keinginan itu ada, namun itu bukanlah sebuah obsesi.” ungkap Emil saat diwawancara La Gazzetta Dello Sport terkait keinginannya membela Timnas Italia saat ini.

Sekedar informasi, Emil merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997. Ayahnya orang Indonesia dan ibunya berasal dari Italia.

Emil Audero Mulyadi. (Foto: PMJ/ Dok Net).

Sejak 2014 silam, ia dilirik tim inti Juventus dibawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri. Pada musim 2016/2017, Emil berhasil menjalani debutnya di Serie A Italia ketika Juventus mengalahkan Bologna 2-1 di pekan terakhir musim itu.

Semusim setelahnya, Emil dipinjamkan Juve ke Venezia yang dilatih legenda Bianconeri juga, yakni Filippo Inzaghi. Semusim di Venezia, Emil tampil sebanyak 39 kali di semua ajang dengan membukukan 14 clean sheet dan kebobolan sebanyak 41 gol.

Menyambut musim 2018/2019, Juventus sudah punya tiga kiper, yakni Wojciech Szcz?sny, Carlo Pinsoglio dan Mattia Perin. Ia pun kembali dipinjamkan ke Sampdoria sebelum akhirnya dipermanenkan oleh manajemen Il Samp pada bursa transfer 2019/2020. Total hingga sekarang, Emil tercatat telah membukukan 22 clean sheet dari 82 penampilan dengan kemasukan sebanyak 125 gol. (Football Italia/ Fer).

BERITA TERKAIT