test

Figur

Senin, 13 Juli 2020 14:24 WIB

Buah Kejujuran, Penemu Uang Rp500 Juta di KRL Diganjar Pengangkatan Pegawai Tetap

Editor: Ferro Maulana

Atas kejujurannya mengembalikan uang Rp500 juta, Egi Sandi dan Mujenih mendapatkan penghargaan dari BUMN. (Foto: Istimewa).

PMJ - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi kepada dua petugas PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) penemu uang Rp500 juta yaitu Egi Sandi dan Mujenih.

Bantuan itu diantaranya asuransi dan dana investasi dari Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BNI; ponsel pintar, pulsa, dan saldo LinkAja dari Telkomsel; serta Surat Keputusan pengangkatan keduanya sebagai pegawai tetap di anak usaha PT KCI.

Dalam kesempatan kali ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kedua petugas KCI yang dianggap memberikan sikap keteladanan dan menerapkan akhlak kejujuran dalam pekerjaannya. Bahkan, ia menyebut keduanya dapat menjadi inspirasi bagi semua yang bekerja, khususnya di BUMN.

“Ini poin yang sangat bagus, di BUMN juga punya prinrip bahwa akhlak jadi landasan utama. Apalagi perusahaannya [PT KCI] bersingeri dengan BUMN. Dapat jadi inspirasi, kalau kita diberikan aman sudah seyogianya dasar dari akhlak itu,” ujar Erick dalam sambutan Apresiasi Petugas Commuterline Indonesia, di Jakarta, Senin (13/07/2020).

Tak hanya itu, Erick juga menyatakan dirinya bakal turut memberikan bantuan secara pribadi untuk kedua petugas tersebut. Harapannya, bantuan itu dapat digunakan sebagai tabungan apalagi menghadapi krisis di era pandemi Covid-19 ini.

Diberitakan sebelumnya, petugas kebersihan menemukan kantong plastik berisi uang tunai senilai Rp500 juta. Atas kejujurannya, petugas yang diketahui bernama Mujunih ini mengembalikan uang tersebut.

Bersama petugas, uang itu pun dia serahkan ke tempat penemuan barang hilang di Stasiun Bogor. Kejadian ini kemudian menjadi viral dan banyak menuai pujian setelah diunggah Arip Rahmatuloh di akun Facebook-nya. (FER).

BERITA TERKAIT