test

Figur

Jumat, 9 Oktober 2020 15:40 WIB

Menebar Kebaikan, Aa Gym: Jangan Lakukan Kekerasan kepada Aparat!

Editor: Ferro Maulana

KH Abdullah Gymnastiar. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memberikan pesan moral kepada umat.  Aa Gym menyoroti kericuhan demo anarkis yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Ia berpesan agar masyarakat selalu menebar kebaikan.

Aa Gym mengatakan kekerasan yang dilakukan massa demonstrasi kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian, tidaklah benar. "Jangan lakukan kekerasan kepada aparat, mereka juga saudara kita, kita yang membiayai," ujar Aa Gym dalam ceramah tausiyahnya, baru-baru ini.

Menurut Aa Gym, aksi demo kali ini dinilai sangat riskan dan berbahaya. Kondisi penyebaran Covid-19 yang belum membaik membuat perkumpulan massa berpotensi menjadi klaster baru penyebaran virus. Apalagi jika tidak memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Aa Gym, hal paling utama saat ini yaitu, saling bersinergi menangani pandemi. Karena bukan kesehatan masyarakat saja yang ikut terganggu akibat wabah, namun aspek ekonomi, pendidikan dan lini kehidupan lainnya turut terdampak.

Maka Aa Gym pun mengajak semua elemen masyarakat untuk kembali saling bersatu dan membantu.

“Memang idealnya dalam situasi wabah ini, seluruh elemen bangsa bisa kompak (bersatu). Berusaha bahu-membahu mengatasi masalah yang utama, yaitu pandemi. Kita singkirkan dulu hal-hal yang bisa membuat kita tidak bersinergi dalam menyelesaikan masalah utama ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Aa Gym kembali mengimbau masyarakat untuk terus mendoakan kebaikan dan jalan keluar bagi segala permasalahan negeri ini. Aa Gym pun berharap agar keadilan dapat ditegakkan dengan lebih serius. Alasannya, hal itu pangkal utama semua masalah sosial.

“Kita doakan semoga semakin banyak yang betul-betul adil dan bijaksana, menempatkan sesuatu pada tempatnya. Mudah-mudahan Allah Ta’ala segera mengangkat ujian demi ujian di negeri ini dan menggantikannya dengan hidayah dan taufik, sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang takut dan patuh kepada Allah SWT. Karena semua sumber masalah itu intinya adalah ketidakadilan,” pungkasnya.(Sumber: Darut Tauhid/Dbs/Fer)

BERITA TERKAIT