test

Kesehatan

Selasa, 22 September 2020 06:06 WIB

Satuan Brimob PMJ Lakukan Rapid Tes Agar Terhindar dari Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Pemeriksaan Rapid Tes kepada anggota Satuan Brimob. (Foto: PMJ News).

PMJ - Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan rapid tes di tengah pandemi, kepada para personel, di depan Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya.

Adapun anggota Satbrimob Polda Lampung yang terlibat dalam Satgas Gugus Tugas Terpadu Covid-19, melaksanakan kegiatan pengecekan rapid tes tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh anggota Kesjas Sat Brimob Polda Metro Bripda Prakasa, ini bertujuan untuk mencegah tertularnya Covid-19 terhadap personel Brimob. Selain itu, juga untuk mengetahui kondisi serta kesehatan dari para personel.

Pemeriksaan Rapid Tes kepada anggota Satuan Brimob. (Foto: PMJ News).

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, melalui Kasi Kesjas Iptu Ali Muryanto mengatakan rapid tes ini dilakukan agar mengetahui kondisi terkini dari anggota Brimob. Dan rapid test ini dilakukan kepada personel baik yang tinggal di dalam asrama maupun di luar asrama.

“Melalui rapid tes ini kita bisa mengetahui kondisi dari hasil test dan manakala pada saat rapid tes hasilnya menunjukkan gejala maka akan kita lakukan swab test dan Isolasi mandiri terhadap personel agar tingkat penyebarannya tidak terlalu luas dan bisa kita minimalisirkan,” tutur Deonijiu saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan Rapid Tes kepada anggota Satuan Brimob. (Foto: PMJ News).

“Kalau sebelumnya upaya pencegahan yang dilakukan oleh anggota Polri berupa penyemprotan disinfektan dan imbauan kepada masyarakat, tetapi tidak dilaksanakan atau tidak diindahkan, maka kali ini yang harus dilakukan adalah rapid tes, untuk mengetahui seberapa potensi masyarakat yang akan terpapar Covid-19 dan tindakan apa yang harus dilakukan,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Kesjas Sat Brimob Polda Metro Jaya Bripda Prakas, bahwa sebanyak 67 personel yang terdiri dari anggota, Bhayangkari, warga sipil dan PNS di lingkungan Mako Batalyon C Pelopor hari ini dilakukan rapid test. (Fer).

BERITA TERKAIT