test

News

Selasa, 7 Mei 2024 07:09 WIB

Korlantas Polri Terus Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Editor: Hadi Ismanto

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Dalam upaya menekan angka kecelakaan, Korlantas Polri menggelar kegiatan Sertifikasi Petugas Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Gelombang I Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai dari 3-8 Mei 2024.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan kegiatan sertifikasi sebagai upaya mewujudkan commander wish Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kita berupaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan menurunkan korban fatalitas korban laka," ujar Slamet Santoso saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2024).

"Oleh karena itu salah satu upayanya adalah dengan meningkatan peningkatan penindakan pelanggaran baik secara kualitas maupun kuantitas," sambungnya.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, pelatihan dan sertifikasi ini berlaku bagi penindak pelanggaran baik secara manual maupun secara digital melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Hari ini kita mensertifikasi atau menguji kompetensi anggota di seluruh Indonesia, mudah-mudahan dengan meningkatnya kompetensi dari anggota ini bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tututnya.

Slamet berharap kepada seluruh peserta sertifikasi agar betul-betul mengikuti rangkaian tes dengan baik. Dengan begitu, kualitas pelayanan penindak pelanggar lalin di setiap daerah mampu menjalankan commander wish Kakorlantas untuk menekan angka kecelakaan.

"Untuk pelaksanaan sertifikasi hari ini, harapannya mereka bisa mengikuti dengan baik. Kemudian mereka yang mengikuti tes, 60 orang lulus semuanya sehingga pada saat penindakan di lapangan juga tidak ada lagi komplain-komplain dari masyarakat," tukasnya.

Turut hadir, Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Matrius, Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait, serta para asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polri.

BERITA TERKAIT