test

VIDEO

Selasa, 24 Januari 2023 15:17 WIB

Rasmus Paludan, Pemimpin Partai Sayap Kanan Denmark , Pembakar Al-Qur’an

Editor: Contentadm

PMJ NEWS -

Politisi sayap kanan Swedia rasmus paludan menjadi sosok paling dicari di dunia maya. Bukan tanpa alasan, aksi pembakaran Al-Qura’n yang dilakukan olehnya mendapatkan kecaman keras Dunia. Pihak kerajaan swedia berjanji akan menindak sebagaimana semestinya rasmus paludan.

Perlu diketahui, aksi kontroversi yang dilakukan oleh rasmus paludan bukan lah kali pertama. Seruan politisi berkewaganegaraan ganda (swedia-denmark) tersebut untuk membakar Al-Qur’an sudah dilakukannya beberapa kali. Bahkan pada tahun lalu di bulan april bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, paludan mengumumkan akan melakukan “Tour pembakaran Al-Qur’an” disjeumlah kota di Swedia.

Tercatat rasmus sudah melakukan pembakaran al-qur’an pada tahun 2019, 2022 dan 2023. Bahkan pada tahun 2019 ia membakar al-qur’an dengan dibalut dengan daging babi. Rasmus pernah melakukan hal serupa di prancis pada tahun 2020 yang mengakibatkan ia ditahan oleh pihak otoritas prancis, yang berujung pada pendeportasian rasmus.

Pemerintah swedia juga merespon pendeportasian rasmus, bahkan pihak kerajaan Swedia melarang rasmus masuk ke swedia selama 2 tahun. Namun hal tersebut tak membuatnya kapok, rasmus kembali melakukan hal yang sama bahkan setelah beberapa bulan ia diizinkan masuk kembali ke Swedia.