test

Fokus

Kamis, 21 November 2019 11:30 WIB

Intip dari Dekat Sertijab Kabid Humas Polda Metro Jaya

Editor: Ferro Maulana

Prosesi Sertijab PJU di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ FJR).

PMJ - Polda Metro Jaya hari ini Kamis (21/11/2019) menggelar serah terima jabatan (sertijab) untuk pejabat utama (PJU).

Upacara Sertijab itu dihelat di gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta. Upacara itu dipimpin oleh Kapolda Metro Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Para PJU juga bersumpah terkait jabatan yang baru.

Salah satu sertijab kali ini yaitu pergantian Kabid Humas Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Argo Yuwono.

Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News)

Kabid Humas Polda Metro Jaya sekarang dijabat oleh Kombes Pol Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian negara Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. saya akan mentaati peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dengan kesadaran dan tanjung jawab.

Bahwa saya senantiasai menjungjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan kepolisian negara RI. serta akan senantiasa mengguntamanakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan. bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut peritnah harus saya rahasiakan.

Prosesi Sertijab PJU di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ FJR).

Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapapun juga yang juga atau patut diduga untuk menggerak agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan.

Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, disiplin bertanggungjawab, semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” demikian sumpah Sertijab yang diucapkan Kapolda dan diikuti oleh para peserta Sertijab.

Sebelumnya, Divisi Humas Polri menggelar serah terima jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) di Kantor Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) lalu.

Prosesi Sertijab PJU di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ FJR).

Di ruangan yang biasa digunakan untuk konferensi pers, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo melakukan serah terima jabatan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Brigjen Dedi Prasetyo kini menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier (Karobinkar) SSDM Polri. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT