test

News

Sabtu, 14 Maret 2020 11:59 WIB

Intip Sertijab Dua Kapolsek dan Satu Kepala Bagian di Polres Metro Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Sertijab Kepala Bagian dan dua Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Satu orang Kepala Bagian dan dua Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru.

Hal itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan beserta Pejabat Utama (PJU), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Bhayangkari Polres Metro Bekasi.

Proses pergantian pejabat ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Prometer Mapolres Metro Bekasi, Jawa Barat.

Jabatan yang berganti, antara lain AKBP Donna Zatuli Harefa jabatan lama Kapolsek Cikarang Selatan, diserahterimakan kepada Kompol Sukadi, S.H, M.M selaku pejabat baru Kapolsek Cikarang Selatan.

Sertijab Kepala Bagian dan dua Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

AKP S Aba Wahid KEY  S.Sos, M.H, jabatan lama sebagai Kapolsek Setu diserahterimakan kepada AKP Dedi Herdiana , S.H, M.H, selaku pejabat baru Kapolsek Setu.

Selain itu, Kompol Suriyat, S.H, diangkat jabatannya menjadi  Kabag Ren Polres Metro Bekasi setelah sebelumnya mengalami kekosongan.

Dalam Upacara serah terima jabatan, Kapolres Metro Bekasi menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“Karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga terlebih institusi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang akan meninggalkan tugas di Polres Metro Bekasi ini,” ujar Hendra.

“Selanjutnya ucapan selamat bergabung di Kota Industri kepada pejabat yang baru kali ini bekerja di Polres Metro Bekasi. Semoga dapat menyesuaikan tugas dengan baik dan berdedikasi tinggi sehingga tujuan Mengayomi, Melayani dan Melindungi serta tidak meninggalkan tugas penegakan hukum, dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya,” katanya lagi.

Disampaikan pula, lanjut Hendra, jabatan merupakan suatu Berkat dari Tuhan yang kita harus Syukuri dan laksanakan. Hal ini adalah kepercayaan dari pimpinan polri.

“Karena itu, berikan performa kinerja yang optimal dan profesional dengan tetap mengacu pada program revitalisasi Polri sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, supaya kehadiran polri benar–benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT