test

Hukrim

Senin, 11 November 2019 18:41 WIB

Ini Kronologis Kasus Pengeroyokan Terhadap Satpam Perumahan Hingga Tewas

Editor: Ferro Maulana

Keterangan pihak kepolisian atas kasus pengeroyokan hingga korban tewas. (Foto: PMJ News).

PMJ – Terkait dengan kasus pengeroyokan hingga memakan korban tewas di Cilincing, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.S.Ik, SH, M.Si, menjelaskan kronologisnya kepada PMJ News.

Menurut Budhi, awalnya saat korban MNZ yang merupakan satpam perumahan Jakarta Garden City (JGC) Cakung Jakarta Timur sedang jaga di pos River Garden bersama dengan saksi AR, lewat 2 motor berboncengan.

Lalu oleh saksi ditegur kalau jalan jangan di tengah jalan. Dan, pengendara motor tersebut malah mengacungkan celurit. Selanjutnya korban bersama saksi dengan mengendarai motor langsung mengejar pengendara motor tersebut hingga ke wilayah Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Keterangan pihak kepolisian atas kasus pengeroyokan hingga korban tewas. (Foto: PMJ News).

“Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Cilincing yang menerima laporan berkordiansi dengan Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara melakukan olah TKP dan berhasil mengungkap pelaku berjumlah 9 orang dengan menggunakan 5 kendaraan sepeda motor dan berhasil menangkap 4 orang pelaku tersebut di atas, “ jelas Budhi kepada PMJ News, di Jakarta, Senin (11/11/2019).

“Yang mana hasil pemeriksaan tersangka AJ membacok korban dengan menggunakan klewang. Sedangkan tersangka PIKI (DPO) membacok korban dengan menggunakan parang. Sementara pelaku lainnya berperan melakukan penyerangan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Cilincing untuk proses lebih lanjut,” tuturnya menambahkan.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Jakut berjanji bahwa untuk gang motor berbuat ulah meresahkan masyarakat Jakarta Utara akan diberantas sekaligus ditindak tegas. (FER).

BERITA TERKAIT