test

Hukrim

Kamis, 12 Desember 2019 11:53 WIB

Selundupkan Sabu, Mantan Model Diringkus Polisi

Editor: Fitriawan Ginting

Pengungkapan penyelundupan narkoba internasional jenis sabu asal Malaysia oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).

PMJ- Seorang wanita yang pernah menjadi model di berinisial DY (39), ditangkap polisi lantaran berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, narkotika sabu dan ekstasi itu akan diedarkan saat malam pergantian tahun.

"Sabu ini rencananya akan diedarkan untuk tahun baru. Rencananya akan diedarkan di Jakarta dan Tangerang," kata Erick dalam keterangnnya, Rabu (11/12/2019).

Dari tangan pelaku DY, polisi menyita sabu hingga ekstasi yang telah dikemas kedalam kaleng-kaleng. Erick menyebut sabu yang disita seberat 3 kg dan ada pula ratusan butir ekstasi.

"Barang buktinya ada 3 kg Sabu dan 200 butir ekstasi. Ini dibungkus dalam kaleng-kaleng," jelas Erick.

Seperti diketahui, Tim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora melakukan penangkapan kepada seorang wanita berinsial DY di sebuah apartemen mewah di Tangerang Selatan pada Selasa (10/12) lalu. Diduga DY berperan sebagai bandar narkoba yang menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.

Polisi menyebut DY sebelumnya berprofesi sebagai model. DY juga disebut-sebut sering tampil di layar kaca.

"Tersangka DY merupakan eks model. Tersangka juga pernah beberapa kali mengisi acara program televisi Malaysia," kata Ercik sebelumnya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT