test

Hukrim

Rabu, 29 April 2020 09:40 WIB

Anggota DPR Arteri Dahlan Minta Oknum PNS Bergaya Koboi Jalanan Ditindak Tegas

Editor: Fitriawan Ginting

Arteria Dahlan Anggota Komisi III DPR RI (Foto : PMJ/Lintas Parlemen).

PMJ- Aksi koboi jalanan yang melakukan pengrusakan (Baret) mobil Pati Polri berpangkat Brigjen, ternyata seorang PNS. Oknum tersebut berinisialB dan bertugas di Kementerian Ketenagakerjaan. Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan meminta kepada Polda Metro Jaya untuk menindak tegas oknum PNS yang bergaya koboi tersebut.

"Saya minta Kapolda Metro memberi atensi atas kasus ini, ini masalah serius, betapa pejabat negara mempertontonkan arogansi kekuasaannya secara brutal, apalagi menggunakan pelat mobil dinas pejabat negara," ujar Arteria, Rabu (29/4/2020).

Tidak taanggung-tanggung, Arteria meminta agar apa yang dilakukan oleh oknum PNS tersebut dikenakan pasal berlapis akibat sikap arogannya di jalan umum. Hal ini dinilai penting untuk memberi efek jera kepada pelaku.

"Saya minta pelaku dihukum seberat-beratnya, jangan hanya pakai Undang-undang Lalu Lintas," pintanya.

"Secara administratif saya minta pejabat atasan langsung bahkan inspektorat tempat pelaku bekerja untuk memberhentikan dengan tidak hormat pelaku. Alasannya ada dan memungkinkan secara hukum. Ini penting untuk menjadi contoh bagaimana watak dan karakter feodal harus dihilangkan dalam DNA pejabat publik kita. Buat pembelajaran," sambung Arteri Dahlan. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT