test

Hukrim

Selasa, 9 Juni 2020 10:33 WIB

Astaga! Pernikahan Sesama Jenis Terjadi di Lombok Barat

Editor: Ferro Maulana

Pernikahan sesama jenis MU dengan Mita. (Foto: Dok Net/ IST).

PMJ – Jagad media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan pernikahan sesama jenis yang terjadi di Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pria asal Desa Gelogor, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berinisial MU (31) mengaku syok berat usai dirinya mengetahui perempuan yang dicintai serta dinikahinya itu merupakan laki-laki. Ya, S adalah laki-laki 25 tahun mengaku sebagai perempuan bernama Mita kepada MU.

Pada awalnya, MU meyakini Mita sebagai perempuan. Keduanya berkenalan sekitar sebulan yang lalu. "Saya awalnya berkenalan dengan Mita melalui media sosial (Facebook). Dia mengaku perempuan," ungkap MU.

Singkat cerita, hari pernikahan pun tiba. Pada Selasa (02/06/2020) MU dan Mita melangsungkan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kediri.

Keterangan Pak RT

Pasca menikah, MU harus memupus keinginannya untuk bulan madu dan menikmati malam pertama, karena Mita bilang padanya, "Aku lagi datang bulan."

Malam kedua, MU kembali mengajak Mita untuk berhubungan intim namun kembali ditolak. Bahkan, Mita justru meminta MU untuk menceraikan dirinya. Selanjutnya, Mita yang laki-laki ini juga sempat kabur dari rumah. MU mulai curiga dan diam-diam mencari tahu identitas Mita yang sebenarnya.

MU terkejut usai kepala RT setempat mengatakan Mita sebenarnya berjenis kelamin laki-laki. "Mita adalah warga Pejeruk, Ampenan, Mataram. Dia adalah laki-laki," beber Kepala RT.

Mita Dibekuk Polisi

Mita merupakan seorang laki-laki, dengan nama asli S atau Adi, warga dari Pejarakan Karya (Pejeruk). S atau Adi bekerja sebagai perias pengantin dan juga biasa menggunakan nama samaran Mita. Penemuan inilah yang kemudian membuat MU langsung menginformasikan orang tuanya dan lantas menceraikan Mita.

Karena merasa sudah ditipu, MU melaporkan apa yang telah menimpanya ke Polsek Kediri, pada Jumat (05/06/2020).

Berikutnya Mita dibekuk oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Kasus penipuan tersebut dilimpahkan ke Polres Lombok Barat dengan alasan untuk menghindari kemarahan warga Desa Gelogor yang merasa telah ditipu mentah-mentah.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motif S atau Adi melakukan penipuan dengan menyamar menjadi seorang perempuanj hingga mau menikah dengan MU. Kabar pernikahan sejenis di Lombok Barat ini telah viral di media sosial. (FER).

BERITA TERKAIT