test

Entertainment

Selasa, 24 Desember 2019 16:10 WIB

Kaleidoskop 2019 Dunia Hiburan : Prostitusi Online, Narkoba dan Kebahagiaan

Editor: Fitriawan Ginting

Kejadian dunia hiburan di tahun 2019. (Foto :PMJ/Ilustrasi Fif/Instagram Artis).

PMJ- Tak terasa, dalam hitungan hari tahun 2019 segera berakhir. Kejadian viral yang menghebohkan masyarakat di jagad hiburan selama 2019 tentu masih diingat oleh pembaca. Kaleidoskop berita hiburan dalam negeri di tahun ini sengaja kami sajikan.

Vanessa Angel saat berada di Polda Jawa Timur. (Foto: Dok Net)

Awal Januari 2019 berita menghebohkan datang dari artis cantic Vanessa Angel. Ia terjerat kasus prostitusi online yang membuat dirinya diciduk pihak kepolisian Surabaya, saat dirinya berada di kamar hotel bersama seorang pria.

“Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan atas opini dan asumsi masyarakat yang sudah terbentuk di media sosial. Saya menyadari perbuatan saya merugikan banyak orang," ucap Vanessa Angel saat itu di Mapolda Jatim, Surabaya.

Syahrini dan Reino Barrack menikah dan bahagia.(Foto: PMJ/IG Syahrini).

Berbanding terbalik dengan Vanessa Angel, dunia hiburan dihebohkan dengan kabar pernikahan penyanyi Syahrini dengan pengusaha Reino Barack. Kabar ini mencengangkan publik, sebab Reino sebelumnya menjalin asrama dengan artis Luna Maya. Keduanya melangsungkan pernikahan di Masjid Camii Tokyo, Jepang, pada Rabu (27/2/2019).

Pernikahan itu dilakukan secara tertutup tanpa ada satu pun awak media yang bisa meliput peristiwa berbahagia itu.

Aktor Kriss Hatta di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ FJR).

Usai pernikahan Syahrini-Reino Barack, giliran aktor tampan Kriss Hatta yang terlibat perkelahian di sebuah kelab malam di bilangan Jakarta pada Sabtu (6/4/2019) dini hari. Kriss Hatta diduga memukul hidung Antony yang menjadi korban.

Dan Antony pun melaporkan Kriss Hatta ke Polda Metro Jaya dengan pasal penganiayaan. Dalam surat laporan tersebut diketahui bahwa Antony semula ingin melerai Kriss Hatta yang terlibat cekcok dengan rekannya. Kasus ini membuat Kriss Hatta mendekan dibalik tahanan.

Penyanyi religi Opick. (Foto :PMJ/dok net).

Masih dari dunia hiburan, penyanyi religi Opick melakukan jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta. Ia meyakini membawa sehelai rambut Rasulullah dari seorang ulama Turki. Pelantun "Tombo Ati" itu kembali ke Tanah Air membawa sepenggal kisah yang luar biasa, 5 Mei 2019.

"Ini Insya Allah rambut baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja," kata Opick kala itu.

Fairuz A Rafiq saat di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/FJR)

Yang tidak kalah hebohnya adalah, kasus pesinetron Fairuz A. Rafiq yang melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar ke polisi. Galih diduga telah mencemarkan nama baik Fairuz dengan menyebar aib sang mantan dengan sebutan ikan asin. Kasus ini mengantarkan trio ikan asin (Galih, Rey Utami dan Pablo Benua) ke balik tahanan.

Galih Ginanjar dilaporkan ke SPKT Polda Metro Jaya dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 dan atau pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 UU RI tentang ITE.

Almarhum Ustadz Arifin Ilham saat jalani perawatan sebelum meninggal dunia. (Foto : IG Alvin).

Masih dibulan yang sama, Mei 2019, Indonesia mendapatkan kabar duka. Pendiri Yayasan Pesantren Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham atau yang dikenal dengan sebutan Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia akibat penyakit kanker getah bening yang diidapnya. Dia tutup usia saat dalam perawatan di Malaysia.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulis anak mendiang Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagram, seperti dikutip CNNIndonesia.com pada Rabu (22/5) malam.

Nikita Mirzani saat mengamuk di acara talkshow Hotman Paris.(Foto : PMJ/IG).

Nah artis yang satu ini selalu bikin heboh dan menyita perhatian publik. Yup, Nikita Mirzani menyemprot pengacara Sajad Ukra dan Elza Syarief dalam acara Hotman Paris Show yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo. Nikita terlihat mengamuk kepada dua pengacara tersebut dan langsung menjadi viral.

Momen Nikita Mirzani memaki Elza Syarief terekam di akun Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_17. Dalam tiga slide video, Nikita Mirzani menumpahkan kekesalan yang telah dipendamnya selama tiga tahun terakhir.

“Emosi udah ga bisa terbendung 3 tahun masalah ini selalu buat hidup niki dan anak2 ga tenang. seharus nya jadi lawyer juga ada hati nurani. yang di bela itu WNA semena mena terhadap warga negara indonesia yang melahirkan generasi bangsa," tulis Nikita Mirzani dalam keterangan foto yang dikutip Liputan6.com, Kamis (29/8/2019).

Artis Jefri Nichole sempat tersandung kasus narkoba. (Foto: Instagram).

Dari berita dunia artis yang terjaring kasus narkoba pun sempat membuat geger publik Tanah Air. Beberapa nama artis yang terkenal seperti, komedian Nunung, Jefri Nichol, hingga Zul 'Zivilia' menjadi sorotan ketika diamankan pihak Polda Metro Jaya. Tidak selesai sampai disitu, di penghujung tahun 2019, lagi-lagi aktor gaek Ibra Azhari ditangkap keempat kalinya dengan kasus yang sama.

Dari pengembangan pihak kepolisian, ditemukan barang bukti jenis sabu dan juga putau. Akibat ulahnya itu, Ibra Azhari terancam kurungan 20 tahun penjara.

Citra Kirana dan Rezky Aditya bahagia dengan pernikahannya. (Foto :PMJ/IG Citra Kirana).

Kabar bahagia dari dunia artis lainnya yakni pernikahan artis cantik Citra Kirana dan Rezky Aditya. Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri, usai mengucapkan ijab kabul di Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019).

Meski sempat tegang, Rezky Aditya tetap tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa mempersunting Citra Kirana, wanita yang sudah ditaksirnya sejak lama.

Kejadian di dunia artis selalu menyita perhatian. Dan dari banyaknya kejadian, itulah delapan kejadian di dunia artis yang menghebohkan publik dan viral. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT