test

Entertainment

Jumat, 4 September 2020 07:12 WIB

Produksi Film The Batman Terpaksa Dihentikan, Kenapa?

Editor: Ferro Maulana

Film 'The Batman'. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Produksi film 'The Batman' terpaksa dihentikan sementara usai seorang kru dinyatakan positif virus Corona (Covid-19).

Studio film Warner Bros menyebutkan pada Kamis (3/9/2020) bahwa kru yang dinyatakan positif itu tengah melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan. Namun, identitas kru tersebut tidak disebutkan.

"Syuting dihentikan sementara,” tulis pernyataan resmi Warner Bros.

Robert Pattinson pemeran film 'The Batman'. (Foto: PMJ/ Dok Net).

Untuk diketahui, pengambilan gambar film yang dibintangi Robert Pattinson ini berlangsung di Inggris. Film ini diperkirakan masih membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan seluruh syutingnya.

The Batman juga menjadi perhatian karena termasuk salah satu film yang mengeluarkan biaya besar yang kembali menggelar syuting di tengah pandemi Covid-19.

Besarnya anggaran atas film dari karakter buatan DC Comics ini juga menjadi pertaruhan tersendiri bagi Warner Bros. Syuting 'The Batman' sebelumnya sudah sempat terhenti ketika industri perfilman AS mengalami penutupan sementara terkait Covid-19 pada Maret 2020.

Sebelum pengumuman penghentian sementara ini, pihak studio film tersebut sudah lebih dulu menyampaikan jadwal tayang The Batman bakal mundur dari Juni 2021 menjadi Oktober 2021.

Film ini disutradarai oleh Matt Reeves, yang namanya populer melalui film 'Cloverfield' pada 2008. Selain Pattinson, film ini juga dibintangi Zoe Kravitz, Paul Dano, Colin Farrell, serta John Turturro. (Sumber: Bloomberg/ Fer).

BERITA TERKAIT