test

News

Kamis, 29 Agustus 2024 14:07 WIB

8.000 Umat Akan Penuhi GB Saat Misa Suci Bersama Paus Fransiskus

Editor: Fitriawan Ginting

Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Paus Fransiskus akan melaksanakan Misa Suci Misa di dua tempat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, yaitu Stadion Utama dan Stadion Madya.

Disampaikan Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus, Ignasius Jonan, misa suci bersama Paus Fransiskus akan dihadiri lebih dari 80 ribu umat.

"Akan ada lebih dari 80 ribu umat. Di Stadion Madya dan Stadion Utama GBK," kata Jonan dalam media briefing Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia 2024, di Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Diingatkan Jonan, umat yang memiliki undangan untuk datang lebih awal. Sebab, semua pintu masuk akan ditutup 30 menit sebelum Paus Fransiskus tiba di GBK.

Nantinya, kata Jonan, Paus akan berkeliling di kedua stadion dengan Pope Mobile untuk menyapa umat.

"Misa suci dijadwalkan mulai pukul 17.00 WIB, tetapi Paus diperkirakan tiba sekitar pukul 16.15-16.20 WIB," ujar Jonan.

Ditambahkan Jonan, bahwa parkir bus untuk umat dari luar kota akan diatur. Hal itu untuk mengurangi gangguan bagi masyarakat.

Diketahui, Paus Fransiskus dijadwalkan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3-6 September mendatang. Panitia Kedatangan memastikan berbagai persiapan untuk menyambut pemimpin Gereja Katolik ini sudah dilakukan.

BERITA TERKAIT