test

Olahraga

Senin, 26 Agustus 2024 13:05 WIB

Gol Diaz dan Salah, Liverpool Gilas Brentford 2-0

Editor: Fitriawan Ginting

Diaz dan Salah menangkan Liverpool. (Foto: PMJ/Instagram Liverpool).

PMJ NEWS - Pekan kedua EPL mempertemukan Liverpool atas tamunya Brentford. Dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Senin (26/8/2024) dini hari WIB, M. Bermasin di depan pendukungnya, Luis Diaz dan Mohamed Salah sukses menyumbangkan gol atas kemenangan Liverpool 2-0.

Hasil ini membuat Liverpool menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan enam poin dari dua laga. Sementara Brentford turun ke posisi ke-13 dengan tiga poin.

Diawal laga Liverpool langsung menyerang, sebaliknya Brentford bertahan penuh dan mengandalkan serangan balik. Laga baru berjalan 17 menit Liverpool sudah unggul 1-0 berkat gol Luis Diaz yang meneruskan umpan Diogo Jota.

Andy Robertson hamper saja mencetak gol setelah menerima umpan dari Luis Diaz. Namun kiper Brentford Mark Flekken berhasil menepisnya. Brentford miliki peluang  setelah umpan Bryan Mbuemo disundul  Christian Norgaard. Namun bola menyamping ke sisi kanan gawang Liverpool.

Liverpool tetap menyerang pada babak kedua dan menciptakan peluang lewat sundulan Robertson yang kembali dihalau Flekken. Brentford berbalik mengancam setelah Nathan Collins melepaskan sundulan keras di kotak penalti Liverpool yang diselamatkan kiper Alisson Becker.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-70 setelah umpan Luis Diazberhasil diselesaikan dengan baik oleh Mohamed Salah. Skor bertahan 2-0 hingga laga usai.

Selanjutnya Liverpool melakoni partai berat melawan Manchester United, Minggu pekan ini. Sementara Brentford akan menjamu Southampton pada hari Savtu mendatang.

BERITA TERKAIT