test

Olahraga

Rabu, 24 Juli 2024 15:05 WIB

Sikat Timor Leste 6-2, Timnas U-19 Melaju ke Babak Semifinal

Editor: Fitriawan Ginting

Timnas U-19 saat menundukkan Timnas Timor Leste. (Foto: PMJ/Dok PSSI).

PMJ NEWS - Tim U-19 Indonesia sukses menundukkan lawannya Timor Leste dengan skor telak 6-2 dalam lanjutan ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

Keluar sebagai juara grup A, sekaligus mengantarkan anak-anak asuh dari pelatih Indra Sjafri melaju ke babak semifinal. Lawan mereka juara Grup C antara Malaysia atau Thailand.

Jens Raven berhasil membuka keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste pada menit ke-19. Gol Raven bermula dari umpan sepak pojok Kafiatur Rizky yang mengenai Kadek Arel.

Bola lalu mengarah ke Jens Raven. Pemain bernomor punggung sembila itu kemudian bisa mencetak gol ke gawang Timor Leste dan membuat skor berubah jadi 1-0.

Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Alexandro Bahkito dilanggar dengan keras oleh Alexandro Felix Kamuru di kotak penalti. Ricardo Rorinho yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Ikram Al Ghiffari. Laga Indonesia vs Timor Leste menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-26, Indonesia mengembalikan keunggulannya atas Timor Leste dengan skor 2-1. Jens Raven berhasil mencetak gol keduanya di laga ini melalui sontekan setelah menerima umpan terukur dari Kafiatur Rizky. Indonesia mencetak gol ketiganya di penghujung babak pertama. Sepakan jarak jauh Figo Dennis yang membentur mistar gawang terkena badan kiper Timor Leste dan masuk ke gawangnya sendiri, babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Di babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Anak asuh Indra Sjafri mampu menambah empat gol di paruh kedua. Kadek Arel lebih dahulu menjebol gawang lawan pada menit ke-51. Dia berhasil menyambut bola sepak pojok dari Kafiatur Rizky dengan sundulannya. Dua menit kemudian, Arkhan Kaka yang mencetak gol usai menyambut assist dari Jens Raven. Gol ini membuat Arkhan Kaka akhirnya pecah telur di Piala AFF U-19 2024.
Gol keenam Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Kafiatur Rizky. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol indah lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti Timor Leste.

Timor Leste mencetak gol ke gawang Indonesia pada menit ke-87 yang mengubah skor jadi 6-2. Gol dicetak Alexandro Bahkito yang melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang yang tidak bisa dibendung I Wayan Arta.

BERITA TERKAIT