test

News

Selasa, 20 Agustus 2024 18:09 WIB

Lima Hari Tak Terlihat, Penghuni Kost di Jakbar Tewas Gantung Diri

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi korban gantung diri. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Sesosok jasad pria ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar indekos kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Korban diketahui berinisial AW (37), seorang karyawan swasta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan jasad korban ditemukan pada Senin (19/8) siang. Temuan berawal saat penghuni kos lain mencium bau busuk.

"Anak kos yang berada di depan kamar korban mencium bau menyengat seperti bangkai tikus atau kotoran kucing. Kemudian memberitahukan kepada penjaga kos," ungkap Ade Ary kepada wartawan, Selasa (20/8/2024).

Mendapat laporan kemudian penjaga kost saat itu mencoba mengecek ke dalam kamar korban, tapi kondisi pintu terkunci dari dalam. Saksi pun mencoba mendobrak pintu dan mendapati korban sudah tewas membusuk gantung diri.

"Melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan keadaan gantung diri di terali jendela kamar menggunakan tali yang terbuat dari kain berwarna biru," jelasnya.

"Pada saat meninggal dunia, korban menggunakan baju berwarna merah dan celana pendek berwarna hitam serta badan sudah membengkak dan membusuk," sambungnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Muhammad Aprino Tamara menambahkan, korban tidak terlihat selama lima hari sebelum akhirnya ditemukan tewas. Dari hasil olah TKP sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Jadi mayat tersebut jenazah itu sudah lima hari nggak ketemu sama penjaga kosan. Dari ciri-ciri jenazah sudah terlihat 4-5 hari (meninggal dunia). Tim iden sudah cek tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik, kita pastikan lagi lewat visum di RSCM," terang Aprino.

BERITA TERKAIT