test

News

Sabtu, 27 Juli 2024 12:49 WIB

Resmikan Revitalisasi Pasar Jongke, Jokowi Nilai Lebih Bagus dari Mal

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi Pasar Jongke yang ada di Surakarta, Jawa Tengah. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)
Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi Pasar Jongke yang ada di Surakarta, Jawa Tengah. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Pasar Jongke yang ada di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2024). Dalam peresmian ini, Kepala Negara oleh Ibu Iriana Jokowi.

Turut hadir dalam peresmian Pasar Jongke ini di antaranya Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, pagi ini saya resmikan rehabilitasi Pasar Jongke seluas 29.000 yang menghabiskan anggaran Rp 124 miliar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, saya resmikan," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, rehabilitasi pasar seluas 29.000 meter persegi ini menelan anggaran sebesar Rp124 miliar. Dia meminta masyarakat menjaga kebersihan Pasar Jongke.

Presiden bahkan mengapresiasi revitalisasi Pasar Jongke yang dinilai saat ini lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Jokowi menyebut pasar tersebut lebih bagus daripada mal.

"Saya minta pasar ini betul-betul dijaga dengan baik, kebersihannya, higienisnya. Jangan sampai kotor dan bau karena tadi saya masuk ke dalam betul-betul manajemen di dalamnya sangat baik," tuturnya.

BERITA TERKAIT