logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 25 Juli 2024 16:34 WIB

Presiden Jokowi Pastikan Bakal Berkantor di IKN Jika Fasilitas Telah Siap

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar Setpres).
Presiden Jokowi saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara apabila fasilitas sudah siap. Dia tak ingin memaksakan saat belum siap, karena khawatir malah menurunkan kualitas bangunan.

"Semuanya, kesiapan, sekali lagi kesiapan di IKN dan kita tidak ingin memaksa-maksa yang nanti akan menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan, nggak. Selama itu benar-benar siap, ya saya akan masuk," ungkap Jokowi kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Jokowi memastikan akan selalu memantau perkembangan pembangunan IKN. Terbaru, dirinya telah dikabari soal air mulai mengalir ke gedung-gedung yang sedang dibangun di IKN.

"Saya tetap akan melihat fasilitasnya sudah selesai atau belum, siap atau belum. Yang disampaikan ke saya, airnya sudah masuk," ujarnya.

Disinggung soal rencana menggelar sidang kabinet di IKN, Jokowi mengatakan hal tersebut bisa saja dilaksanakan asal fasilitas dan sarananya telah siap.

"Ya kalau semuanya sudah siap. Kalau kursinya belum ada, gimana mau duduk, masa lesehan, sidang kabinet lesehan," tukasnya.

BERITA TERKAIT