test

News

Kamis, 25 Juli 2024 13:39 WIB

Luncurkan Golden Visa, Jokowi: Hanya untuk Good Quality Traveller

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi resmi meluncurkan Golden Visa bagi warga negara asing. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)
Presiden Jokowi resmi meluncurkan Golden Visa bagi warga negara asing. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan Golden Visa bagi warga negara asing (WNA) agar mudah masuk ke Indonesia. Program ini diinisasi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

"Hari ini kita akan meluncurkan layanan golden visa untuk memberikan kemudahan kepada WNA untuk berinvestasi dan berkarya di Indonesia," ungkap seperti dikutip dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/7/2024).

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengingatkan Golden Visa hanya boleh digunakan untuk mereka yang hanya memenuhi syarat ketat dan tidak sembarangan diberikan. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan pihak tidak bertanggungjawab.

"Golden Visa hanya untuk good quality traveller, sehingga harus benar-benar diseleksi harus benar-benar dilihat kontribusinya. Jangan sampai meloloskan orang-orang yang membahayakan negara dan tidak memberi manfaat," tuturnya.

Presiden berharap fasilitas Golden Visa ini segera dimasifkan informasinya agar menjangkau top investor dan top global talent untuk bisa datang berinvestasi dan berkarya di Indonesia.

"Saya juga berharap duta besar dari negara-negara sahabat menyebarluaskan informasi ini dan saya mengundang para investor dunia dan global talent dunia untuk berkarya di Indonesia," tukasnya.

BERITA TERKAIT