test

News

Selasa, 23 Juli 2024 13:06 WIB

Presiden Jokowi Hadir Langsung Peringati Hari Anak Nasional di Papua

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi hadiri Hari Anak Nasional 2024 di Papua. (Foto: PMJ/Dok Sekpres).

PMJ NEWS -  Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi dan dan Ibu Negara Iriana yang dilaksanakan di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Selasa (23/7/2024).

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Kepala dan Ibu Negara memakai topi rumbai dan mengenakan kemeja putih. Presiden Jokowi juga tampak mengenakan noken atau tas anyaman dari Papua yang diselempangkan di bahunya.

Presiden dan Ibu Negara memberikan pidato semangat untuk anak-anak kebanggaan Indonesia yang hadir di lokasi acara. Dalam kesempatan itu, Presiden memberikan kuis kepada anak-anak.

"Ini coba maju yang hafal Pancasila," kata Presiden. Setelah mendengar pertanyaan dari Presiden Jokowi, ratusan anak-anak yang hadir tertiba maju ke arah panggung.

Antusias tinggi, anak-anak menuju kepada Presiden agar dipilih menjawab kuis dari Presiden Jokowi. "Bentar saya tunjuk, di tunjuk baru maju, Kembali kie tempat dulu, kembali ke tempat semua," katanya.

"Nanti ditunjuk baru maju, ditunjuk baru maju," urainya. Selanjutnya, Presiden-pun menunjuk sejumlah anak-anak yang hadir.

Ia pun meminta kepada anak yang maju untuk membaca Pancasila. Tiga anak yang dipanggil pu dapat membaca Pancasila dan mendapatkan hadiah dari Presiden dan Ibu Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyaksikan penampilan anak-anak papua yang berhitung dengan metode gasing (gampang, asyik, menyenangkan). Metode ini dikembangkan dan didirikan oleh Prof Yohanes Surya.

BERITA TERKAIT