test

News

Selasa, 23 Juli 2024 10:36 WIB

Hari Anak Nasional, Jokowi: Anak Harus Disiapkan Kepintaran dan Karakternya

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers pada Hari Anak Nasional. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar anak-anak Indonesia disiapkan tak hanya pintar dan pandai, namun juga memiliki karakter dan wawasan yang luas.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi usai menghadiri Peringatan Puncak Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kota Jayapura, Selasa (23/7/2024).

"Ya, kita melihat ke depan anak-anak ini harus betul-betul disiapkan. Tidak hanya pintar, tidak hanya pandai, tetapi juga berwawasan dan berkarakter," ungkap Jokowi.

"Saya kira anak-anak ke depan harus disiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya dan karakternya," sambungnya.

Jokowi mengapresiasi bakat yang ditampilkan oleh anak-anak seperti kemampuan Matematika, marching band, menyanyi, hingga tarian kolosal. Jokowi senang anak-anak menikmati peringatan Hari Anak Nasional.

"Ini mungkin pertama kali Hari Anak Nasional diadakan di Papua dan dilaksanakan secara besar-besaran. Anak-anak pun menikmati. Saya juga tidak mau memberi sambutan karena ini adalah harinya anak-anak, tempat anak-anak berinteraksi, bermain, bersenang-senang," tuturnya.

Selain Jokowi dan Iriana, acara ini dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

BERITA TERKAIT