test

News

Kamis, 18 Juli 2024 21:03 WIB

Gerebek Kampung Boncos, Polisi Temukan 10 Kilogram Narkoba Sabu

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dari Kampung Boncos. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi di Kampung Boncos, wilayah yang dikenal rawan akan aktivitas narkoba. Operasi yang merupakan bagian dari Operasi Nila Jaya 2024.

Untuk memaksimalkan hasil penggerebekan, polisi juga menerjunkan unit K9 (anjing pelacak) yang bertugas membantu petugas dalam mencari barang bukti narkoba di lokasi tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan dalam penggerebekan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 42 orang yang dinyatakan positif narkoba jenis sabu.

Menurut Syahduddi, operasi di Kampung Boncos ini merupakan kelanjutan dari penangkapan dua pelaku narkoba berinisial IS dan HS yang sebelumnya ditangkap di salah satu parkiran hotel di daerah Palmerah.

"Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram," ujar Syahduddi dikutip pada Kamis (18/7/2024).

Syahduddi menjelaskan, dua dari total 10 kilogram sabu tersebut rencananya akan diedarkan di Kampung Boncos. Sementara sisanya akan disimpan para tersangka sebagai stok untuk diedarkan selama kurang lebih satu bulan.

"Berdasarkan informasi tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan juga Polsek Palmerah, melakukan serangkaian kegiatan penindakan dan penertiban terhadap peredaran narkotika di kawasan Kampung Boncos ini," tuturnya.

Dalam pelaksanaan operasi kepolisian Nila Jaya 2024 ini, lanjut Syahduddi, kawasan Kampung Boncos memang menjadi salah satu target operasi utama.

"Kawasan ini menjadi salah satu zona merah peredaran narkotika di wilayah Jakarta Barat yang sudah kami identifikasi sering terjadi peredaran ataupun penyalahgunaan narkotika," terangnya.

"Dalam Operasi Nila Jaya ini, ketika kawasan ini menjadi target operasi, kami juga melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan yang mengarah pada adanya pasokan narkotika di tempat ini," imbuhnya.

BERITA TERKAIT