test

Olahraga

Rabu, 19 Juni 2024 15:06 WIB

Portugal Menang Dramatis Atas Rep Ceko, Gol Conceicao Jadi Penylelamat

Editor: Fitriawan Ginting

Tim Portugal rayakan kemenangan atas Rep Ceko. (Foto: PMJ/Instagram Timnas Portugal).
Tim Portugal rayakan kemenangan atas Rep Ceko. (Foto: PMJ/Instagram Timnas Portugal).

PMJ NEWS - Timnas Portugal berhasil menang secara dramatis saat menghadapi timnas Republik Ceko di Euro atau Piala Eropa 2024. Pasukan Roberto Martinez ini sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lukas Provod pada menit ke-62.

Beruntung, Portugal berhasil menyamakan kedudukan dengan gol bunuh diri Robin Hranac. Stanek tidak sengaja mendorong bola ke kaki Hranac, yang kemudian masuk ke gawang.

Silva dan Vitinha kembali menguji ketangguhan Stanek. Penjaga gawang Republik Ceko tersebut berhasil menahan kedua percobaan pemain Portugal.

Selumnya, Diogo Jota mengira telah mencetak gol kemenangan, namun dianulir karena offside Ronaldo. Francisco Conceição akhirnya mencetak gol penentu kemenangan.

Gol Conceicao datang setelah Hranac gagal membersihkan umpan silang rendah. Portugal pantas memenangkan pertandingan ini.

Kemenangan ini memberi kelegaan bagi skuad Martínez. Republik Ceko harus lebih agresif melawan Georgia untuk tetap berpeluang lolos.

Republik Ceko kini menghadapi tugas berat di pertandingan berikutnya. Mereka harus lebih ekspresif menyerang untuk bisa lolos dari grup ini.

Atas hasil ini, Portugal menduduki urutan kedua Grup F dengan tiga poin. Sedangkan Republik Ceko di posisi ketiga.



BERITA TERKAIT