test

News

Selasa, 11 Juni 2024 20:06 WIB

Ada Indikasi Tawuran, KAI Amankan Jalur Rel Lintas Tanjung Priok-Ancol

Editor: Hadi Ismanto

Aksi tawuran di jalur rel kawasan Kampung Bahari, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News/Twitter @jalur5_)

PMJ NEWS - PT KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta buka suara terkait aksi tawuran di pinggir rel kawasan Kampung Bahari, Jakarta Utara, yang mengganggu perjalanan kereta rel listrik (KRL).

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan pihaknya mengamankan jalur rel pada lintas Tanjung Priok-Ancol dari kerumunan orang.

"Petugas pengamanan KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta mengamankan situasi sekitar jalur rel dari kerumunan sekelompok orang atas indikasi akan melakukan aksi tawuran pada Senin (10/6) malam, tepatnya pada lintas Tanjung Priok-Ancol," jelas Leza dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).

Leza mengungkapkan, petugas keamanan KA bersama kepolisian setempat langsung menuju ke lokasi tawuran untuk mengamankan area stasiun untuk mencegah tawuran meluas.

"Setelah mendapatkan laporan dari petugas Stasiun Tanjung Priok, petugas pengamanan berkoordinasi dengan Kepolisian Polsek Tanjung Priok terjun langsung menuju ke lokasi untuk antisipasi atas indikasi tawuran tersebut," tuturnya.

Atas peristiwa ini, KCI mengimbau masyarakat yang berada di sekitar rel dan stasiun agar menjaga ketertiban umum. KCI akan menindak setiap pelaku perusakan hingga vandalisme agar diproses sesuai hukum yang berlaku.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di sekitar jalur rel untuk selalu menjaga keselamatan perjalanan kereta serta tidak melakukan vandalisme terhadap fasilitas sarana dan prasarana perkeretaapian," tukasnya.

BERITA TERKAIT