test

News

Kamis, 6 Juni 2024 22:01 WIB

Operasi Mantap Praja 2024, Personel Gabungan Gelar Patroli di Depok

Editor: Hadi Ismanto

Patroli gabungan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 digelar Polres Metro Depok bersama Polda Metro Jaya, Kodim 0508, dan Forkopimda. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Patroli gabungan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 digelar Polres Metro Depok bersama Polda Metro Jaya, Kodim 0508, dan Forkopimda dilakukan di sejumlah wilayah strategis.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa persiapan hingga pelaksanaan operasi tersebut.

Operasi Mantap Praja 2024 sendiri bertujuan untuk mengamankan berbagai agenda penting nasional, termasuk Pilkada Serentak 2024 dan kegiatan nasional lainnya.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Operasi Mantap Praja 2024," ujar Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra saat memimpin apel gabungan.

"Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," sambungnya dikutip dari keterangan pers Polres Metro Depok, Kamis (6/6/2024).

Sementara Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menambahkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario penanganan situasi darurat untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Kami telah melakukan pemetaan wilayah rawan dan menyiapkan langkah-langkah preventif serta responsif. Kerja sama dengan Polda Metro Jaya ini sangat penting untuk memastikan kesiapan kita dalam menghadapi berbagai potensi ancaman," ungkap Arya.

Dengan dilakukannya patroli gabungan ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok tetap kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024.

BERITA TERKAIT