test

News

Rabu, 29 Mei 2024 12:36 WIB

Kompolnas Apresiasi Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 di Riau

Editor: Hadi Ismanto

Kompolnas melaksanakan menyambangi Polda Riau untuk memantau persiapan pengamanan Pilkada 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Polda Riau dalam rangka pemantauan persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Dalam kunker tersebut, Anggota Kompolnas Pudji Hartanto mengapresiasi kinerja Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak di Riau.

"Kapolda memaparkan langsung kesiapan Pam Pilkada Serentak. Dimana ada 10 Pil Bupati, 2 Pil Walkot, 1 Pil Gub, dan beberapa point kerawanan serta antisipasinya dipaparkan secara detail," ungkap Pudji Hartanto dikutip pada Rabu (29/5/2024).

"Ini baru saya dapatkan di Polda Riau, hal itu cerminan kinerja Kapolda yang luar biasa, hebat," sambungnya.

Selain di Polda Riau, lanjut Pudji, pemantauan persiapan pengamanan Pilkada juga dilakukan Kompolnas dengan mengunjungi Polresta Pekanbaru. Dalam kesempatan ini, dia menekankan aspek pentingnya netralitas bagi anggota Polri.

Selain itu, Pudji mengingatkan pentingnya sinergitas anggota Polri dengan TNI. Dia menyebut pentingnya optimalisasi peran strategis bhabinkamtibmas dan intelijen guna meninimalisir segala potensi gangguan keamanan di Pilkada Serentak 2024.

"Semua perlu diantisipasi dengan melakukan komunikasi yang baik kepada semua pihak," tukasnya.

BERITA TERKAIT