test

News

Senin, 29 April 2024 21:03 WIB

Kapolres Jaktim Imbau Warga Nobar Timnas Indonesia Tak Ganggu Kamtibmas

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengimbau agar masyarakat tetap menjaga ketertiban selama menggelar nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan.

Selain itu, Nicolas juga meminta agar masyarakat tetap mendahulukan kepentingan umum apabila menggelar acara nobar di fasilitas umum. Salah satunya memarkirkan kendaraan di tempatnya.

"(Dahulukan) kendaraan yang membawa orang sakit. Agar dibantu akses perlintasannya," ujar Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).

Nicolas juga meminta masyarakat agar menerima apapun skor akhir hasil pertandingan itu. Sehingga euforianya tidak dilakukan dengan merugikan orang lain.

"Menang tidak perlu merayakan terlalu berlebihan (euforia) dan apabila kalah tidak perlu melampiaskan kekecewaan dengan melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," tuturnya.

Apabilan meraih kemenangan, Nicolas juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi kendaraan. Dia meminta selesai menonton pertandingan langsung kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

"Tidak melakukan konvoi kendaraan apabila timnas Indonesia menang melawan Uzbekistan karena dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas," tukasnya.

BERITA TERKAIT