test

News

Senin, 22 April 2024 22:01 WIB

Olah TKP Kebakaran Toko Bingkai, Polisi: Uji Lab Butuh Tiga Pekan

Editor: Hadi Ismanto

Puslabfor Polri menggelar olah TKP di lokasi kebakaran toko bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran toko bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi mengatakan setidaknya diperlukan waktu sekitar tiga pekan untuk mengetahui hasil uji laboratorium tersebut.

"Ada beberapa rangkaian atau proses uji laboratoris yang harus dilakukan oleh tim Puslabfor Polri sekitar mungkin akan memakan waktu dua sampai tiga minggu," ungkap Henrikus Yossi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/4/2024).

"Untuk sampai kepada kesimpulan apa sebenarnya penyebab atau asal muasal api dari peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Jumat malam yang lalu," sambungnya.

Sebelumnya, Yossi juga menjelaskan Puslabfor Polri membawa sejumlah barang seperti gerinda dari lokasi kebakaran untuk dilakukan uji laboratorium.

"Ada beberapa sampel atau barang bukti yang diambil oleh Puslabfor Mabes Polri," ungkap Henrikus Yossi, Senin (22/4/2024).

"(Salah satunya) esin gerinda ditemukan di basement, yang berdasarkan keterangan saksi pada saat kejadian memang sempat ada aktivitas pemotongan atau penggergajian kayu," sambungnya.

Selain gerinda, lanjut Yossi, polisi juga membawa barang lain seperti serpihan arang dan sampel cairan dari sisa kebakaran yang menewaskan tujuh orang tersebut.

"Lalu, diambil juga sampel dari cairan yang tersisa di lokasi kebakaran, baik cairan maupun abu yang masih ada di TKP," tukasnya.

BERITA TERKAIT