test

Olahraga

Rabu, 17 April 2024 13:09 WIB

Barca dan Atletico Tumbang, PSG dan Dortmund Melaju ke Semifinal UCL

Editor: Fitriawan Ginting

PSG merayakan kemenangannya atas Barcelona. (Foto: PMJ/Instagram PSG).

PMJ NEWS - Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund sukses melaju ke babak semi final Liga Champios. Keduanya berhasil menumbangkan lawan-lawannya. PSG Melibas Barcelona dengan agregat 6-4, sedangkan Borussia Dortmund melibas lawan kuatnya Atletico Madrid dengan skor 4-2.

Pertandingan PSG vs Barcelona menyajikan drama sejak awal peluit dibunyikan. Pemain Barcelona Raphinha mencetak gol dari serangan pertama, memperpanjang keunggulan leg pertama, hanya dalam waktu 12 menit. Untuk selanjutnya berbalas gol hinga akhirnya Kylan Mbappe dan kawan-kawan yang berhak melaju ke babak 4 semi final.

Di laga lainnya tidak kalah sengit. Kemenangan Dortmund atas Atletico Madrid ini menandai kali pertama Dortmund mencapai babak semifinal sejak mereka menjadi runner-up di bawah kepemimpinan Jürgen Klopp pada tahun 2013. Ini juga merupakan sebuah prestasi yang tidak terlupakan bagi klub Jerman tersebut.

Pertandingan sejak awal sudah dimulai dengan tempo yang sangat cepat, di mana kedua tim mendapatkan peluang emas dalam waktu lima menit pertama. Namun, pertahanan yang kuat dari kedua belah pihak membuat peluang-peluang tersebut sia-sia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Dortmund sukses meraih satu tiket untuk terus bertahan di Liga Champions 2024.

BERITA TERKAIT