test

Olahraga

Kamis, 11 April 2024 07:31 WIB

Liga Champios, Barcelona Gulung PSG 3-2

Editor: Fitriawan Ginting

Barcelona vs PSG menang 3-2. (Foto: PMJ/Dok Instagram Barcelona).

PMJ NEWS -  Bertandang ke Stadion Parc de Princes, Paris, Prancis, markas PSG dalam lanjutan Liga Champions, Barcelona sukses menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-2. Kamis (11/4/2024) WIB. Kemenangan itu membawa Barca lebih dekat ke semifinal Liga Champions. Pasalnya giliran mereka akan menyambut PSG di kandangnya pekan depan.

Dalam pertandingan tensi tinggi itu, pasukan Xavi Hernandez unggul lebih dulu di menit ke-37 lewat Rapinha. Di babak kedua, pelatih PSG Luis Enrique memasukkan striker Bradley Barcola untuk menggantikan penyerang Spanyol, Marco Asensio. Pergantian pemain ini berbuah manis, karena pada permainan tuan rumah menjadi lebih hidup.

Hasilnya, pada menit 48 Osman Dembele mencetak gol penyama kedudukan, memanfaatkan umpan Fabian Ruiz. Pada menit 50, PSG berbalik unggul berkat gol Vitinha, yang sekali lagi memanfaatkan bola olahan Ruiz.

Tertinggal 1-2, Barcelona bereaksi cepat. Pelatih Xavi Hernandez memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 61, yakni Pedri yang menggantikan Sergi Roberto dan Joao Felix untuk Yamal.

Keputusan ini juga langsung menunjukkan hasil. Karena Raphinha pada menit 62 langsung mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-2, memanfaatkan umpan dari Pedri.

Memasuki menit 75, Barcelona tampaknya sudah mengambil ancang-ancang untuk mengamankan skor imbang di Paris. Karenanya, bek Andreas Christensen dimasukkan pada menit 76 untuk menggantikan gelandang serang Frenkie de Jong.
Sementara itu, striker Raphinha juga ditarik keluar dan digantikan oleh penyerang Barca lainnya, Ferran Torres. Namun, pergantian pemain itu justru menguntungkan Barca, karena pada menit 80 Christensen mencetak gol ketiga dengan sundulan keras memanfaatkan umpan Gundogan.

Hingga babak kedua usai, skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah. PSG akan butuh keajaiban untuk meraih kemenangan di leg kedua, yang akan digelar di Nou Camp, pada 17 April mendatang.

BERITA TERKAIT