test

News

Minggu, 14 April 2024 09:05 WIB

Jelang Puncak Arus Balik, Pertamina Pantau Stok BBM di Sejumlah Jalur Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Tempat SPBU. (Foto: Dokumnetasi Pertamina)

PMJ NEWS - Pertamina terus memantau ketersediaan bahan bakar (BBM) di sejumlah jalur krusial memasuki puncak arus balik Lebaran 2024. Salah satunya pengecekan langsung di wilayah Yogyakarta menuju akses tol fungsional Klaten.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan pelayanan saat arus balik Lebaran 2024 tentu sama pentingnya dengan arus mudik.

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami dilapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat," ujarMars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

"Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Yogyakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik," sambungnya.

Saat arus mudik, lanjut Ega, terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gas oline di jalur Sragen menuju Yogyakarya. Selain itu, dua motorist Pertamina Delivery Service (PDS) juga disediakan di gate fungsional Banyudono-Boyolali dan GT Exit Ngawen-Klaten.

"Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, disinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada tiga pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami," ungkapnya.

Pengecekan BBM juga dilakukan di beberapa rest area wilayah Sragen. Menurutnya, SPBU di rest area perbatasan sangat strategis, karena berada di tengah perjalanan arus balik dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

"Kami pastikan stok di SPBU rest area tersedia, mobile storage (BBM) juga masih kami siagakan. Kami imbau pemudik mengecek BBM-nya dan upayakan selalu terisi penuh ketika bisa mengisi, dan jika darurat butuh BBM ditengah perjalanan, silahkan hubungi 135," jelasnya.

BERITA TERKAIT