test

News

Sabtu, 13 April 2024 13:44 WIB

Arus Balik Lebaran, Polri Bakal Berlakukan One Way Sore Ini

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas one way di masa arus balik Lebaran pada Sabtu (13/4/2024). Rencananya kebijakan ini akan diberlakukan sore nanti.

"Di Kalikangkung ini akan jadi titik start untuk pelaksanaan one way," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan.

Lebih lanjut Aan mengungkapkan Korlantas Polri akan mulai memberlakukan one way mulai dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali pukul 15.00 WIB.

Sebelum diberlakukan one way pada arus balik Lebaran, lanjut Aan, kepolisian akan melakukan pembersihan jalur yang diperkirakan dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

"Mungkin (one way) akan kita laksanakan pukul 14.00 WIB atau 15.00 WIB," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan kembali memberlakukan ganjil genap selama periode arus balik Lebaran mulai 12-16 April 2024. Kebijakan rekayasa lalu lintas ini diterapkan dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 0 Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan penerapan ganjil genap saat arus balik telah disosialisasikan secara masif. Salah satunya melalui media massa dan media sosial Korlantas.

"Sudah sosialisasi kita ya, melalui temen-temen media, sosialisasikan informasikan," ujar Aan Suhanan di Kantor Jasa Marga KM 70 Tol Cipali, Kamis (11/4/2024).

Lebih lanjut Aan mengungkapkan, Korlantas Polri telah melakukan sosialisasi pemberlakuan ganjil genap selama arus mudik-balik lebaran sejak sebulan lalu.

"(Sosialisasi) itu sebulan sebelumnya sudah menginformasikan (ganji genap). Dan di media kita juga terus mensosialisasikan," ucapnya.

BERITA TERKAIT