test

News

Minggu, 7 April 2024 09:05 WIB

PT Jasa Marga Nilai Penerapan Contraflow-One Way di Tol Berjalan Baik

Editor: Hadi Ismanto

Gerbang Tol Kalikangkung. (Foto: PMJ News/Gtg)

PMJ NEWS - PT Jasa Marga menilai penerapan contraflow dan one way di Tol Cipali Km 47 hingga Km 414 Tol Kalikangkung berjalan baik. Masyarakat cukup memahami rekayasa lalu lintas yang diberlakukan.

"Sejauh ini kami melihat dari penerapan one way cukup kondusif," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Faiza Riani di Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu (6/4/2024).

"Masyarakat juga kami melihat baik di jalur menuju arah sebaliknya, arah Semarang maupun Jakarta itu digunakan dengan baik," sambungnya.

Lebih lanjut Faiza mengatakan, penerapan contraflow maupun one way telah dilakukan secara merata sehingga tidak mengganggu mobilitas dari perjalanan para pengendara.

"Secara kapasitas masing-masing 50 persen, sehingga tidak ada penumpukan satu lajur sekarang masih sangat rata," ucapnya.

Faiza menambahkan, penerapan one way di Km 72 hingga Km 414 memang sempat dilakukan diskresi kepolisian sehingga Gerbang Tol Cikopo yang mengarah ke Jakarta sempat dialihkan. Namun, dia menyebut langkah ini dilakukan secara situasional.

BERITA TERKAIT