test

News

Sabtu, 6 April 2024 15:34 WIB

Lakukan Patroli Udara, Polri: Arus Mudik Lebaran 2024 Ramai Lancar

Editor: Hadi Ismanto

Polri melakukan patroli udara untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri melakukan patroli udara untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2024. Dari pantauan ini, arus lalu lintas masih terlihat ramai lancar.

Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan meski terpantau ramai lancar, sempat terjadi perlambatan saat exit Tol Cipali KM 90. Namun, petugas sudah ada di lokasi untuk mengarahkan pengendara ke buffer zone alias zona penyangga.

"Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan berapa titik yg menjadi area buffer zone dan delaying system," ujar Kombes Harry di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Sabtu (6/4/2024).

"Rekayasa lalu lintas terus dilakukan untuk mengarahkan kendaraan untuk memasuki area area yang menjadi buffer zone," sambungnya.

Dikatakan Kombes Harry, arus mudik arah menuju Pulau Sumatera juga terpantau lancar. Baik di Pelabuhan Merak maupun keluar kapal di Pelabuhan Bakauheni.

"Untuk di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakaehuni, arus kendaraan cukup lancar. Termasuk arus kendaraan roda dua di Pelabuhan Bakaehuni yang keluar dari kapal cukup lancar," terangnya.

Harry mengimbau kepada pemudik agar berangkat mudik lebih awal. Selain itu mempersiapkan demgan baik kondisi fisik pengemudi dan kendaraan yang akan digunakan mudik.

"Iimbauan dari Bapak Kapolri, dimohon kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk merencakanan jadwal mudiknya yaitu mudik di awal, persiapan kondisi fisik pengemudi dan juga rawat kendaraan itu sendiri," tuturnya.

"Kepada para pemudik tingkatkan keamanan untuk patuhi arahan petugas sehingga proses mudik dapat berlangsung secara aman dan nyaman," tukasnya.

BERITA TERKAIT